Universitas Saburai Gelar Speech Contest And Scrabbele Competition

Tanggal By adminweb

Universitas Sabura Gelar Speech Contest And Scrabbele Competition di lantai tiga gedung Graha Saburai, Selasa (28/06/2022).

Kegiatan Speech Contest And Scrabbele Competition di ikuti oleh 20 mahasiswa dari perwakilan fakultas masing-masing.

Ketua Pelaksana, Ir.Indriyani, A.P.,ST.,M.Si, dan sekaligus Kepala Pusat Bahasa Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dalam sambutannya mengatakan tujuanya dilakukan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris para mahasiswa, baik dalam kemampuan berbicara secara resmi maupun pemahaman dalam pemahaman kata-kata.

Kemudian dari seleksi ini kami akan menyiapkan mereka untuk mengikuti lomba-lomba nasional maupun internasional.

Harapan kedepan supaya setiap prodi lebih menyiapkan lagi mahasiswa, supaya setiap prodi itu lebih menyiapkan lagi mahasiswanya sehingga untuk tampil di tingkat universitas mereka memang sudah the best dari fakultasnya masing-masing.

Karena event bahasa inggris ini dilevel mahasiswa ini banyak sekali, disamping ada pertukaran pelajar ke luar negeri, ada magang, semua bisa kita laksanakan dalam kondisi kemampuan bahasa inggris mereka harus standar.

Untuk pusat bahasa Universitas Saburai akan melakukan trening secara reguler dengan juri-juri internal sehingga pada puncaknya harapannya mereka mendapatan the best winner di masing-masing perlombaan, tambah Indriyani.

Ruslan Dalemonte ST.MM, Selaku Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan, menambahkan program ini rutinitas, setiap tahun akan diadakan, yang di ikuti semua fakultas di masing-masing program study yang ada di Universitas Saburai.

Jadi peserta yang ikut dalam lomba ini sudah di seleksi di prodi masing masing.

Didalam perlombaan ini ada dua kategori, yang pertama kategori split dan subscribe, dan ada 10 peserta di setiap masing-masing kategori.

Untuk rowndown kegiatan perlombaan ini, yang pertama bapak penyisihan, dilanjutkan dengan bapak semifinal dan yang terakhir finas dan kita bisa mendapatkan juaranya.

Harapannya kedepan setiap mahasiswa harus memiliki motivasi yang kuat untuk mempelajari bahasa inggris, karena kita tetap bangga dengan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa persatuan, namun jangan lupa bahasa asing ini sebagai bahasa kita untuk melihat Negara lain dengan kemajuan teknologinya baik yang digital maupun sisi industrinya.

Sehingga dengan kita mampu bahasa inggris ini kita bisa berpacu, bisa magang, bisa mendapatkan beasiswa, baik di dalam maupun dikuar negeri, ini merupakan sasaran terakir.

Seingga setelah selesai program pendidikan S1 nya selama delapan semester ini mereka betul-betul sudah mampu beradaptasi dengan dunia industri dan kondisi dimasyarakat, tambah Ruslan.

Dalam kegiatan ini, miss haien chen dari china, sebagai juri international speech competition, dan didapatkan juara setelah final, yakni kategori Pemenang Speech Contest: untuk juara

1. Dzia Asyifa Handardini (Jurusan Hukum/Fakultas Hukum)

2. Putri Rera Fortuna Fatmalevi (Administrasi Publik/ FISIPOL)

3. Mahya Lydia Lestari (Administrasi Publik/ FISIPOL)

Dan pemenang kategori Pemenang Scrabble: untuk juara

1. Teknik Sipil/ Fakultas Teknik

2. Administrasi Publik/ FISIPOL

3. Managemen/ Fakultas Ekonomi dan Bisnis.(*)

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background