Have any question? +62 721 265734

Fakultas Teknik Mengadakan MOU DENGAN Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (DPD-Pertahkindo) Lampung

Tanggal By adminweb

            Bertempat di Hotel Horison, Ruang Kedaton Hari ini, 29 Desember 2021 Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (DPD-Pertahkindo) Lampung mengadakan perhelatan akhir tahun yakni Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang mengangkat Tema : “Sinergisitas Pertahkindo Dengan Pemerintah Dan Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan”. Ini diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Ilyas Saddat,ST.,M.T. menurut beliau ,kegiatan ini mengagkat isu strategis tentang organisasi,jasa konstruksi dan non konstruksi yg berafiliasi dengan pemerintah, stakeholder dan terkhusus perguruan tinggi sebagai Rahim yg melahirkan sarjana teknik sesuai dengan bidang konstruksi. Dan regulasi saat ini berbasis Digital 4.0 dan Society 5.0.

 

     Pelaksanaannya dilakukan secara webinar hybrid (luring dan daring) dan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Pertahkindo (Ir.Aries Wimaruta,MM), Bendahara DPP, Kepala Balai Jasa Konstruksi wilayah II Palembang (Nana Abidin,S.Kom.,M.Kom), Pengurus DPP Pertahkindo sekaligus pemateri (Ir. Napoli Situmorang,MT.,MH.,IPM), Ketua DPD Perkindo dan selaku Dewan Pengawas DPD Pertahkindo (Ir.H.A.Hasyim,MH), Ketua DPD Pertahkindo Lampung (Vidi Wirawan Tinto,ST.,MT) beserta jajaran dan panitia, Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Dr.Lina Maulidiana,SH.,MH) dan Dekan serta Kaprodi Fakultas Teknik se-provinsi lampung (Unila,Itera,Polinela,Ubl,Saburai,Malahayati,UTI,UM Metro) tidak terlupakan secara daring hadir juga para ketua DPD Pertahkindo se Indonesia (Sumsel,Sumut,Papua,Jawa,Kalteng,dll) Acara dibuka oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung sekaligus yg mewakili Gubernur Lampung (Ir.Febrizal Levi Sumana,ST.,MT) dalam sambutannya beliau menitip pesan dan masukan agar dimasukkan kedaalam agenda program kerja DPD Pertahkindo Lampung yakni : perkuatan dan implementasi sinergisitas antara pertahkindo, pemerintah dan perguruan tinggi, dimana jumlah SDM tenaga terampil dan tenaga ahli yang sangat minim, dan tatakelola proyek konstruksi harus berbasis IT dan terintegrasi. sama halnya juga pada sambutan Ir.A.Hasyim,MH menitik beratkan kepada Integritas para lulusan sarjana yg kompeten dan memiliki pengetahuan terutama mekanika bahan/material (spektek) dan mahir dalam praktek uji laboratorium yg dapat menambah khasanah dalam keberhasilan suatu proyek konstruksi.

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Dalam kesempatan yang bersamaan juga dilakukan Nota Kesepahaman (MoU) oleh DPD Pertahkindo Lampung dengan Rektor universitas Sang Bumi Ruwa Jurai serta Perjanjian kerjasama dengan Dekan Fakultas Teknik (Ir.Fery Hendi Jaya,ST.,MT.) Univ.Saburai, sebagai bentuk implementasi Rakerda saat ini yang akan diikuti oleh seluruh Dekan Fakultas Teknik di provinsi lampung untuk masa mendatang.

Pada Bagian Akhir acara pelaksanaan Rakerda, setelah pemaparan isu dan progja DPD Pertahkindo oleh sdr.Hendra Yusuf,ST dan Edward Pangabean,ST. dan sebagai pimpinan sidang (Ir.Fery Hendi Jaya,ST.,MT.) memplenokan dan menghasilkan 6 point kesepakatan bersama yg intinya dapat berguna dan menjawab isu strategis dan program kerja, sesuai dengan tema yg diangkat.

 

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background