Have any question? +62 721 265734

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Sosialisasi dengan Kepala Sekolah se Provinsi Lampung

Tanggal By

Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Sosialisasi dengan Kepala Sekolah se Provinsi Lampung


Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) dalam rangka sosialisasi kampus Top, terpercaya, dan berwawasan luas mendapat kesempatan presentasi dan sosialisasi Kampus Saburai di depan para kepala sekolah SMA se-Provinsi Lampung.

Memasuki tahun ajaran baru, mulai banyak siswa dari berbagai sekolah di Indonesia yang mempersiapkan segala hal untuk memasuki dunia perkuliahan.

Tidak hanya untuk memilih perguruan tinggi/ universitas saja yang harus disiapkan secara matang, namun pemilihan program studi itulah yang tak kalah penting, karena disitulah pilihan dari masa depan mereka.


Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai setiap tahunnya mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang mengundang Kepala Sekolah atau perwakilan dari SMA/K atau MA baik negeri maupun swasta di seluruh Provinsi Lampung.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung diwakili Kepala Cabang Dinas wilayah 1 Provinsi Lampung oleh Risna Intiza,SH MH.

Dirinya menyambut baik kedatangan tim sosialisasi Kampus Universitas Saburai di SMAN 2 Bandar Lampung.

"Sebagai salah satu alternatif bagi siswa kita untuk melanjutkan studi ke pandidikan tinggi, semoga siswa kita banyak yang berminat kuliah khususnya di kampus Universitas Saburai,” tutur Risna.

Untuk tahun 2023 ini, sosialisasi yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Bandar Lampung dihadiri kurang lebih sekitar 100 perwakilah sekolah di Bandar Lampung.

Wakil Rektor 1 ibu dr Maristiana Ayu SE Akt Ac menyampaikan, Universitas Saburai semakin berkembang dan maju, sebagian besar program studi sudah terakreditasi Baik Sekali, pada tahun ini juga membuka Porgram Pascasarjana.

“Semua program studi kita sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)," katanya.

"Sebagian besar sudah terakreditasi B (Baik Sekali), kami juga membuka Program Pascasarjana, silakan bagi bapak ibu yang mau melanjutkan studi S 2 di Universitas Saburai, kami tunggu bapak ibu di Universitas Saburai ” papar Maristiana.

Fakultas yang ada di Universitas Saburai yakni, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknik, dan Program Pascasarjana

dr Maristiana menambahkan di Universitas saburai ada Program KIP dan Beasiswa Prestasi, Program KIP yakni Program kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Program Beasiswa Prestasi yakni Program Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai untuk membantu para siswa yang memiliki Prestasi dari segi akedemik dan non akedemik untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi

Universitas Saburai juga memiliki Program Akademik Rekognisi Pembelajaran lampau (RPL), RPL adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

dr Maristiana menerangkan, Jangka waktu Program percepatan pendidikan RPL masing-masing peserta akan bervariasi antara 2 (dua) semester sampai 4 (empat) semester.

Tergantung pada jenis pendidikan dan hasil asesmen RPL dengan mengacu kepada kurikulum dan desain pembelajaran program percepatan pendidikan Pendaftaran Online bisa dilakukan di website: ftsaburai.ac.id

Ada juga Program Profesi Insinyur, program ini untuk mendukung dan mewujudkan upaya pemerintah mempercepat terciptanya tenaga insinyur Indonesia yang mandiri, bertanggungjawab, dan memiliki etika profesi serta kualifikasi sesuai standar sertifikasi dalam waktu yang mendesak.

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background