Mahasiswa Universitas Saburai Ajak Pelajar Menjadi Generasi Unggul Tanpa Narkoba

Tanggal By adminweb

Sumaterapost.co – Kelompok XIII dari Mahasiswa Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibawah bimbingan Deviana Sari, SE, M.S.Ak selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

KKN kali ini digelar secara Hybrid yang dipusatkan bagi pelajar dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) tepatnya di SMA Budaya, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Jumat, (25/03/22).

Dimana para calon mahasiswa ini mengajak pelajar untuk mengenali berbagai jenis narkoba dan serta dampaknya. Selain itu para mahasiswa ini juga mengajak para generasi muda ini untuk menjauhi barang haram tersebut.

Dimas Tangguh, SIP dari Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Penanganan Narkoba yang bertindak selaku pemateri menjelaskan bahwa KKN yang digelar dalam bentuk Penyuluhan bahaya narkoba bertemakan ‘Generasi Unggul Tanpa Narkoba’ sengaja menyasar kalangan muda.

Karena menurutnya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

“Pemuda atau pelajar ini sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan” ujarnya.
 

Pihaknya juga berharap apa yang telah diberikan oleh para calon sarjana ini dapat diterapkan langsung di kehidupan sehari-hari, terutama dilingkungan tempat tinggal.

Menurutnya pola hidup sehat bisa dimulai dari dalam diri sendiri yaitu dengan berpikir positif dan percaya serta yakin pada kebesaran Tuhan.

“Dengan menjaga kesehatan dengan olah raga dan asupan makanan bergizi juga merupakan salah satu cara menjalani pola hidup sehat. Selain itu menjaga agar lingkungan sekitar bersih dan rapi juga tidak kalah penting perannya dalam menciptakan pola hidup sehat” bebernya.
“Jadi jalan menuju sehat merupakan sebuah keharusan yang harus dijalani bagi siapapun yang menginginkan dirinya sehat secara lahiriah maupun batiniah” tutupnya. (Ari)

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background