Submit 20 Jurnal, 16 Perguruan Tinggi Ikuti DOAJ di Universitas Saburai

Tanggal By adminweb

RILISID, Bandarlampung — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Palembang bekerjasama dengan Universitas Saburai melaksanakan pendampingan Directory of Open Access Journals (DOAJ) di Gedung Graha Universitas Saburai, Kamis (24/2/2022).

DOAJ merupakan situs web yang mencantumkan daftar jurnal akses terbuka dan dikelola oleh Infrastructure Services for Open Access.

Pendampingan diikuti 16 Perguruan Tinggi (PT) wilayah 2 Palembang dengan jumlah peserta pengelola jurnal sebanyak 32 orang.

Rektor Universitas Saburai Dr Lina Maulidiana SH MH dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada LLDikti Wilayah II yang telah mempercayakan Universitas Saburai sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk kemajuan PT masing-masing peserta pengelola jurnal, terutama dalam hal meningkatkan karya dosen yang terpublikasi di jurnal nasional maupun internasional.

Mewakili Kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof Yuliansyah SE MSA PhD Akt CA, FX Romi Kurniadi Saputra menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja LLDikti Wilayah II guna meningkatkan kualitas jurnal bagi semua PT swasta. Khususnya sebagai wadah publikasi karya ilmiah atau artikel ilmiah para dosen.

Adapun PT peserta pendampingan ini berasal dari Akper Baitul Hikmah Bandarlampung, AMIK Dian Cipta Pringsewu, IIB Darmajaya, Institut Maritim Prasetya, dan STT Nusantara.

Lalu, STKIP PGRI Lampung, STIE Muhammadiyah, STIMIK Darmawacana Metro, STIMIK Dian Cipta Kotabumi, Universitas Baturaja, dan Universitas Malahayati.

Berikutnya, Universitas Megow Pak, Umitra, Universitas NU Lampung, Universitas Teknokrat, dan dari Universitas Saburai sendiri.

Sementara, pembahasan materi bedah jurnal dilakukan tim pemateri dari LLDikti yakni Dr Heri Nurdiona SKom MTI, Karona Cahyo Susena SE MM, dan Dr Dannar Sagala SO MSi.

Dalam pendampingan yang diakhiri dengan testimoni, kesan, pesan, saran, dan rangkuman dari  peserta ini berhasil di-submit 20 jurnal. (*)

Editor : gueade

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background