Universitas Saburai Gelar Seminar Peranan Generasi Muda, ingatkan Bahaya Narkoba

Tanggal By adminweb

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandar Lampung menggelar seminar peranan generasi muda di Aula Saburai, Kamis (25/11/2021).

Seminar itu digelar bertajuk "mewujudkan nilai-nilai kepahlawanan dalam program P4GN".

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba.


Seminar tersebut mengahadirkan Ketua DPW GPAN Lampung Tantri Mizni Melurinda dan Pembina DPW GPAN Lampung Damrah Khair sebagai narasumber.

Sejumlah peserta mahasiswa/mahasiswi dari berbagai perwakilan Universitas dan organisasi masyarakat antusias mengikuti seminar tersebut.

Seluruh peserta yang hadir mengenakan protokol kesehatan Covid-19.

Rektor Universitas Saburai Dr.Lina Maulidiana diwakili Wakil Rektor II Universitas Saburai Bandar Lampung Febri S.H., S.E., M.M mengatakan narkoba sangat membahayakan bagi generasi muda.

Sebab, generasi muda merupakan calon-calon penerus bangsa yang memiliki masa depan cerah.

Oleh karena itu, dia mewanti-wanti seluruh mahasiswa/mahasiswi untuk tidak menggunakan narkoba.

Iklan untuk Anda: Metode dokter ini mengejutkan dunia! Hipertensi hilang selamanya
Advertisement by
"Bagi mahasiswa/mahasiswi jangan sampai menggunakan narkoba karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu melalui seminar ini kita harus mencegah dan mengajak generasi muda untuk menatap masa depan yang cerah," kata Febri.

Dia menjelaskan, dalam pencegahan terhadap narkoba ini tidak bisa dilakukan sendiri.

Melainkan membutuhkan kerjasama semua pihak. Baik, pemerintah, ormas, dan lembaga pendidikan.

"Mengingat narkoba ini sangat membahayakan kehidupan masyarakat oleh karena itu seluruh elemen masyarakat sepakat harus melakukan penanganan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan sedini mungkin," ujar Febri.


Dia menuturkan, benteng pertama dalam upaya pencegahan narkoba adalah orang tua. Untuk itu, seluruh orang tua harus mengawasi pergaulan anak-anak.

"Kita mengajak kepada seluruh peserta semua yang hadir untuk melindungi anak-anak kita dari narkoba, tekun sabar dan lakukan sejak dini," kata Febri.

"Itu merupakan upaya menjaga generasi muda menjadi generasi yang potensial meningkatkan kualitas diri dengan pengetahuan. Karena kalian semua adalah calon pemimpin di masa depan," tutur Febri.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Gelar Seminar Peranan Generasi Muda, Universitas Saburai Ingatkan Bahaya Narkoba, https://lampung.tribunnews.com/2021/11/26/gelar-seminar-peranan-generasi-muda-universitas-saburai-ingatkan-bahaya-narkoba?page=2.
Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung

 

© 2021 Universitas Saburai
Privacy Policy , Terms & Conditions

Style Switcher

Select Layout
Chose Color
Chose Pattren
Chose Background